KELEBIHAN DAN KEKURANGAN INTERNET EXPOLER

INTERNET EXPOLER

Windows Internet Explorer(sebelumnya dikenal sebagaiMicrosoft Internet Explorer, disingkat IE atau MSIE) adalah sebuah peramban web danperangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft, dan disertakan dalam setiap rilis sistem operasiMicrosoft Windows sejak 1995. Pada mulanya, Internet Explorer dirilis sebagai bagian dari paketPlus! for Windows 95 (Inggris) pada saat itu.
Internet Explorer digunakan secara luas sejak tahun 1999, meliputi 95% dari keseluruhan penggunaan peramban web selama tahun 2002hingga tahun 2003 dengan Internet Explorer 5 dan Internet Explorer 6. Lama kelamaan, ia kehilangan pangsa pasar sejak terlibat dengan kompetisi peramban web, dan kini meliputi 55,92%. Microsoft telah menghabiskan dana hingga 100 juta dolar per tahun untuk mengembangkan Internet Explorer di tahun 1990an, dengan 1.000 orang yang bekerja di dalamnya.


Sejak rilis pertamanya, Microsoft telah menambahkan fitur dan teknologi seperti penampilan tabel dasar (di versi 1.5), XMLHttpRequest (Inggris) (di versi 5) yang membantu pembuatan halaman web, dan Nama Domain yang Terinternasionalisasi (di versi 7) yang memungkinkan situs web yang menggunakan alamat berkarakter non-Latin (seperti karakter Kanji) diketikkan secara normal pada address bar Internet Explorer.
Rilis stabil Internet Explorer paling baru adalah Internet Explorer 9, yang tersedia sebagai pembaharuan gratis bagi Windows 7, Windows Vista, dan Windows Server 2008.
Kelebihannya:
·                              Terdapat Add-Ons juga. Namun tak sekomplit Firefox. 
·                               Pengguna Windows Live bisa dengan mudah terhubung dengan fasilitas Windows Live.
·                              IE 8, tampilnnya lumayan menarik.


Kekurangannya:
·         Ribet jika ingin membuka beberapa halaman sekaligus, karena harus membuka  window/jendela baru. (Kecuali untuk IE versi 7)
·         Start awal agak berat.
·         Jarang sekali terupdate. Bahkan IE7 sampai tidak terupdate sampai 5 tahun.
·         Sering menjadi sasaran Hacker dan malware. Karena IE paling  banyak digunakan, terutama bagi para pengguna Internet pemula.
·         Gambar Transparan (seperti *.PNG) tidak bisa muncul sebagaimana mestiya.
·         Kurang mensupport RSS
·         Yang paling tidak saya sukai yaitu, gagal saat menjalankan fungsi Script, bahkan CSS. Jadi, situs yang menggunakan Script dan CSS di halamannya, tidak bisa tampil sebagaimana mestinya.
·         Bahasa yang mendukung hanya MS. Windows



0 comments:

Post a Comment